Berbagi Tak Pernah Rugi

Hidup Saling Berbagi

(English)


Beberapa pengendara mobil, termasuk pasangan muda mudi yang sedang naik motor ini tak bisa bergerak saat terjebak di tengah-tengah oleh kawanan bebek yang melintas di jalan desa mereka di Huishui, Provinsi Guizhou. Tiongkok adalah salah satu negeri dengan infrastruktur, terutama jalan tol, terbaik di dunia. Hampir semua kota, termasuk antardesa, terhubung dengan jalan aspal mulus. Jadi, kalau unggas-unggas lucu itu tiba-tiba menjadi pengganggu, pengguna jalan cukup sabar. [JPNN, 09-04-2009, el]


Thank You And Thanksgiving

Kata Pak Ustadz, yang ga' terima kasih pada manusia sama saja ga' mau syukur pada Tuhan. Seperti kutulis di profil, I'am nothing. Orang-orang memanggilku dengan sebutan 'priyayi' (ning) cuman karena ortuku didapuk jadi tokoh agama. Aku ga' punya keahlian seperti teman-teman blogger dengan sejuta kreasi, trik dan kemampuan lainnya. Aku 'nulis apa saja semauku. Sekedar hoby. Aku posting artikel copy-paste karena aku menyukainya. Dan aku tulis ini sebagai ungkapan terima kasih pada guru blog-ku yang ngajarin langsung praktek. Dia juga buatin aku logo dan image link PB (Padang Bulan). Dia adalah: Pak Guru Jaka Banda.

Saya suka sebel bila nanya-nanya di blog teman-teman yg - jangankan - bersedia meluncur nengok-nengok keadaanku (eh, blogku) atau ngasih jawaban di guestbook-ku, jawab pake komentar di blognya sendiri 'aja ogah. Padahal diantaranya ada yg udah dipanggil suhu, master dsc. Kata Abahku, sebagian orang emang ada yang sukanya minta disembah-sembah. Mungkin karena ngrasa 'dah jadi orang top 'kali yach..? Emang hak mereka mo 'njawab atau ngga'. Tapi hak aku juga kalo ngarasa sebel!

Aku bener-bener syukur.., ga' semua blogger top kayak 'gitu. Ada Pak Guru Jaka yang, bukan saja banyak ngasih tutorial blog bagus-bagus, bahkan meluncur langsung ke 'TKP'. Bukan itu saja, pas aku pengen banget punya logo yg bagus dan unik, Pak Guru relakan waktu berharganya buatin logo yang aku mau.

Aku ga' bisa bayangin, betapa lama buat ukiran bolong-bolong di "b"nya
PB. Aku ga' bisa bayangin, betapa mumet bikin PB muter-muter. Aku ga' bisa bayangin, betapa susah meraut bentuknya hingga kliatan timbul-tebel. Dan.., betapa berat ngankat dan masang bumi berputar di perut PB. Uh.., pokoknya ga' kebayang sulitnya pasti minta ampun! Dan.., untuk itu semua, makaciiih dan alhamdulillah 'aja rasanya ga' cukup bagi orang top yg suka minta imbalan.

Oki, aku tulis saja terima kasihku buat Pak Guru Jaka, biar kebaca selamanya. Sekalian biar orang-orang pada tahu kalau logo (vavicon dan link
PB) bukan aku yg bikin. Aku ga' mau ada yg 'ngira aku mahir desain gambar. Dalam keseharian pun aku ga' suka 'nutup-'nutupi kekurangan maupun sifat-karakteristikku. Aku mau orang tahu aku apa adanya. Aku mau jadi diriku sendiri seperti ini. Kata dosenku yg suka ceramah: "Be Yourself!". Kata Abah, aku nich orangnya 'keras kepala' dan kalo ngambek suka berlama-lama. Kliatan 'kan dari mukaku..?!

(Bersambung.., keburu ngantuk)

0 komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar TERBAIK kamu. Yang paling rajin komentar Lela review blognya dalam posting “BLOG REVIEW”. Komentar yang kreatif-inspiratif memungkinkan jadi bahan posting Lela dan pastinya.., blog kamu dapat promosi GRATIS. Thanks..

 
[Image]
WarNing !
Copy-paste diBOLEHkan asal mencantumkan url PadhangBulan.blogspot. com. Demi etika, sportivitas, solidaritas, dan saling 'cinta' diantara sesama blogger Indonesia. Share-Saran Anda
Sincerely,
Grup Padhang Bulan
"Yang suka menyendiri silakan menyepi, yang suka berbagi silakan copy code di bawah ini:"

Catatan Lela
Yahoo Online Status Indicator