Guyuran Uang Caleg

Caleg yang Dicintai

(English)


Mallika Sarabhai mengedarkan keranjang untuk ongkos pencalegannya di rumahnya di Ahmedabad, India. Ternyata, penari terkenal ini mendapat sumbangan lumayan. Ia bersiap maju ke pemilu di India yang lima fase antara 16 April hingga 13 Mei. Sumbangan konstituen itu bisa jadi cermin dicintai rakyat. Kalau malah caleg yang memberi uang rakyat? Itu cara caleg ''mengemis cinta'' kepada konstituen yang matre. (jp/050409/roy)

Sementara itu..



Kamis, 19 Maret 2009 | 16:07 WIB

KUPANG, KOMPAS.com — Seorang calon anggota legislatif dari sebuah partai besar yang berkampanye di Kupang, Kamis (19/3), membagi-bagikan uang kepada pendukungnya.

Pembagian uang oleh caleg berinisial M itu dilakukan seusai kampanye terbuka di arena promosi kerajinan rakyat Nusa Tenggara Timur (NTT) di Fatululi, Kupang. Tempatnya di bawah tenda sebuah anjungan promosi, tidak jauh dari arena kampanye.

Seorang kameraman televisi swasta sempat mengabadikan jalannya bagi-bagi uang Rp 25.000 per orang itu. Sang caleg langsung kabur seusai membagi-baikan uang kepada sejumlah tukang ojek yang datang pada kampanye tersebut.

Seorang tukang ojek mengatakan, dirinya kecewa kepada panitia yang mengundang massa untuk menghadiri kampanye di tempat itu. "Sebelum ke sini kami dijanjikan Rp 50.000 per orang. Tetapi seusai kampanye, kami tidak dapat apa-apa dari panitia pengerah massa," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar TERBAIK kamu. Yang paling rajin komentar Lela review blognya dalam posting “BLOG REVIEW”. Komentar yang kreatif-inspiratif memungkinkan jadi bahan posting Lela dan pastinya.., blog kamu dapat promosi GRATIS. Thanks..

 
[Image]
WarNing !
Copy-paste diBOLEHkan asal mencantumkan url PadhangBulan.blogspot. com. Demi etika, sportivitas, solidaritas, dan saling 'cinta' diantara sesama blogger Indonesia. Share-Saran Anda
Sincerely,
Grup Padhang Bulan
"Yang suka menyendiri silakan menyepi, yang suka berbagi silakan copy code di bawah ini:"

Catatan Lela
Yahoo Online Status Indicator