Bibir Merah Menyala

Efek Samping Lipstik



JAKARTA - Anda suka bila bibir terlihat merah menyala? Memilih warna merah darah, ungu anggur sebagai koleksi warna lipstik anda?. Kini sebaiknya waspadai kecenderungan anda mengoles pemerah bibir terutama berwarna terang, sebab efek lipstik ternyata lebih dari sekedar membuat bibir anda menggoda.


Hasil mengejutkan dari studi terbaru dari Campaign for Safe Cosmetic menemukan, jika terdapat kandungan kandungan timbal sebesar 61 % dari setiap lipstik yang dites para peneliti. Apa itu artinya? Kecerdasan anda, bahkan kecerdasan anak anda berpotensi menurun. Sehingga jangan heran jika wanita kerap memakai lipstik nyalang memiliki masalah dalam perilaku, seperti IQ rendah, penurunan prestasi sekolah, dan peningkatan agresi.

Apa pasal? Tak lain logam timbal merupakan pembawa potensi racun-neuron yang berhubunga erat dengan berbagai masalah kesehatan dan reproduksi--dan seharusnya bukan bagian dari lispstik!

Wanita hamil dan anak-anak khususnya mudah terserang bila terpapar oleh timbal yang sering kali berada dalam bentuk cemaran udara hasil pembakaran kendaraan bermotor. Timbal dengan mudah dapat menyeberang lewat plasenta dan memasuki otak janin di mana logam itu akan menghambat pertumbuhan otak secara normal. Bahkan timbal pun mempengaruhi kekuatan rahim dan menyebabkan keguguran.

Produk-produk yang telah dites dan dinyatakan terdeteksi mengandung timbal (dan tak satu pun liptik mencantumkan timbal dalam daftar bahan baku) yakni L’Oreal Colour Riche “True Red”, L’Oreal Colour Riche “Classic Wine", Cover Girl Incredifull Lipcolor “Maximum Red” dan Dior Addict “Positive Red” . Sebagaimana anda lihat, harga tinggi tak berpengaruh pada kualitas produk.

Bila ingin tahu lebih jauh daftar kosmetik yang sebaiknya dihindari bisa mengakses situs The Campaign for Safe Cosmetics. Kini berpikirlah dua kali sebelum mengoleskan lipstik merah ke bibir anda. [Republika.com/womanseek/itz]

0 komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar TERBAIK kamu. Yang paling rajin komentar Lela review blognya dalam posting “BLOG REVIEW”. Komentar yang kreatif-inspiratif memungkinkan jadi bahan posting Lela dan pastinya.., blog kamu dapat promosi GRATIS. Thanks..

 
[Image]
WarNing !
Copy-paste diBOLEHkan asal mencantumkan url PadhangBulan.blogspot. com. Demi etika, sportivitas, solidaritas, dan saling 'cinta' diantara sesama blogger Indonesia. Share-Saran Anda
Sincerely,
Grup Padhang Bulan
"Yang suka menyendiri silakan menyepi, yang suka berbagi silakan copy code di bawah ini:"

Catatan Lela
Yahoo Online Status Indicator