Slumdog Millionaire

Rubina ''Slumdog Millionaire'' Dijual Sang Ayah



MUMBAI - Hidup, bagi Rubina Ali, benar-benar seperti roda yang berputar. Baru saja berada di puncak dunia bersama film Slumdog Millionaire yang berjaya di ajang Academy Awards dan laris ditonton di mana-mana, pemeran Latika di film besutan sutradara Danny Boyle itu kini malah harus menghadapi kenyataan pahit: sang ayah, Rafiq Qureshi, berusaha menjualnya.


Rubina memang belum mengetahui rencana busuk sang bapak itu. Tapi, tabloid Inggris News of the World yang melakukan investigasi dengan mengirim dua reporternya yang menyamar sebagai sepasang suami-istri kaya raya asal Dubai, Uni Emirat Arab, memastikan bahwa Rubina bakal dilepas dengan harga GBP 200.000 (sekitar Rp 3,1 miliar). Harga itu dilontarkan sendiri oleh Rafiq yang didampingi adik kandungnya, Rajan More, ketika bernegosiasi dengan dua reporter News of the World yang menyamar tersebut di sebuah hotel mewah di Mumbai, India.

''Saya harus mempertimbangkan yang terbaik untuk saya, keluarga, dan masa depan Rubina,'' ujar Rafiq ketika dipancing mengapa dirinya tega menjual anaknya yang berusia sembilan tahun itu.

Rafiq juga menyalahkan produser Slumdog Millionaire yang diklaimnya tak memberikan apa pun kepada sang anak dan dirinya. Soal banderol yang dilontarkannya itu, pria yang pekerjaannya serabutan tersebut beralasan bahwa Rubina adalah bocah spesial. Jadi, dia layak dihargai tinggi.

''Dia bukan anak sembarangan. Dia peraih Oscar (maksudnya, anak yang bermain di film peraih Oscar, Red),'' katanya.

News of the World memutuskan menginvestigasi setelah mendapatkan info dari kerabat dan tetangga Rubina bahwa sang bapak berencana menjualnya. Info tersebut menyebutkan, sudah ada orang kaya dari Dubai yang sudah mengontaknya. Wawancara terselubung dengan Rafiq dan Rajan itu dilakukan pada Kamis (16/4) dan Jumat lalu (17/4). Hasil investigasi yang mencengangkan itu dipublikasikan Minggu lalu (19/4).

Tiap tahun, sekitar sebelas juta anak telantar di India, negeri berpenduduk terbesar kedua di dunia. Ribuan di antara jumlah tersebut dijual ke orang-orang kaya di Timur Tengah untuk dijadikan, antara lain, joki unta. Harga mereka rata-rata GBP 1.500 (sekitar Rp 25,5 juta). Tak sedikit di antara mereka yang kemudian mengalami pelecehan seksual.

Rafiq sendiri memiliki dua anak lain dari istri keduanya, Munni, yang kini tengah hamil. Rubina adalah anaknya dari pernikahan pertamanya dengan Khurseed yang sudah dicerainya. Mereka semua tinggal di sebuah rumah yang hanya punya satu kamar. Per hari, rata-rata pendapatan Rafiq hanya GBP 2-3 (sekitar Rp 34-51 ribu). Rubina juga dikabarkan kerap menjadi korban kekerasan yang dilakukan sang bapak dan si ibu tiri.

Tapi, tentu semuanya itu tak bisa menjustifikasi rencana jahat Rafiq. Apalagi, sejak tenar bersama Slumdog Millionaire, Rubina sebenarnya terus mendatangkan pemasukan ke kantong sang bapak. Terakhir, dia membintangi sebuah iklan minuman bersama Nicole Kidman dan dibayar GBP 2.000 (sekitar Rp 34 juta). Dari Slumdog, gadis berparas manis itu memperoleh GBP 2.040 (sekitar Rp 34,6 juta). Produser Christian Colson dan sutradara Danny Boyle juga sudah menyiapkan dana pendidikan yang memastikan Rubina bisa bersekolah hingga jenjang tertinggi. [JP Online, Selasa, 21 April 2009/war/ttg]

Print this post

Sincerely,
Padhang Bulan


0 komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar TERBAIK kamu. Yang paling rajin komentar Lela review blognya dalam posting “BLOG REVIEW”. Komentar yang kreatif-inspiratif memungkinkan jadi bahan posting Lela dan pastinya.., blog kamu dapat promosi GRATIS. Thanks..

 
[Image]
WarNing !
Copy-paste diBOLEHkan asal mencantumkan url PadhangBulan.blogspot. com. Demi etika, sportivitas, solidaritas, dan saling 'cinta' diantara sesama blogger Indonesia. Share-Saran Anda
Sincerely,
Grup Padhang Bulan
"Yang suka menyendiri silakan menyepi, yang suka berbagi silakan copy code di bawah ini:"

Catatan Lela
Yahoo Online Status Indicator